mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisa Pengaruh Keputusan Merger Dan Akuisisi Terhadap Perubahan Kinerja Perusahaan ini bertujuan menganalisis pengaruh dari merger dan akuisisi terhadap kinerja perusahaan di Bursa Efek Indonesia.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisa Pengaruh Keputusan Merger Dan Akuisisi Terhadap Perubahan Kinerja Perusahaan ini dijelaskan bahwa kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio-rasio keuangan yaitu: CR (Current Ratio), DER (Debt to Equity Ratio), TATO (Total Asset Turn Over), ROA (Return on Assets) dan ROE (Return on Equity). Dimana Merger merupakan penggabungan dua perusahaan atau lebih yang kemudian menjadi satu kekuatan untuk memperkuat posisi perusahaan. Sedangkan akuisisi merupakan pengambilalihan (take over) sebagian atau keseluruhan saham perusahaan lain sehingga perusahaan entitas mempunyai hak kontrol atas perusahaan target.

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisa Pengaruh Keputusan Merger Dan Akuisisi Terhadap Perubahan Kinerja Perusahaan ini menggunakan seluruh perusahaan yang melakukan merger dan akuisisi periode tahun 2005-2008. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sampel sebanyak 13 perusahaan dari kategori manufaktur pada periode tahun 2005-2008, dengan sesuai kriteria yang telah ditentukan, data rasio diperoleh dari Indonesian Capital Market Directory (ICMD).

Analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian Skripsi Akuntansi Analisa Pengaruh Keputusan Merger Dan Akuisisi Terhadap Perubahan Kinerja Perusahaan ini adalah analisis kuantitatif dengan metode statistik inferensial dengan menggunakan uji normalitas data, Wilcoxon Signed Rank Test dan Paired Sample T-Test untuk menjawab hipotesis 1 sampai 5 (perhitungan rasio-rasio keuangan) Hasil pengujian menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan untuk semua rasio setelah merger dan akuisisi pada semua periode pengamatan dan pengujian. Namun untuk rasio CR (Current Ratio) dan DER (Debt to Equity Ratio) pada periode 2 tahun sebelum dengan 2 tahun setelah dan rasio DER (Debt to Equity Ratio) pada periode 1 tahun sebelum dan 1 tahun sesudah merger dan akuisisi menunjukkan ada perbedaan yang signifikan, namun hasil tersebut tidak cukup kuat untuk membuktikan adanya pengaruh merger dan akuisisi terhadap kinerja keuangan perusahaan manufaktur.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!