mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Analisis Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Agro Makmur Raya . Pada umumnya setiap perusahaan bertujuan untuk mencapai laba yang maksimum. Salah satu sarana yang digunakan untuk mencapai tujuan itu adalah pendayagunaan aset secara tepat, termasuk didalamnya aset tetap. Aset tetap dapat diartikan sebagian dari seluruh harta yang digunakan dalam operasi perusahaan serta mempunyai masa manfaat yang lebih dari satu periode akuntansi atau lebih dari satu tahun.

Dalam Skripsi Akuntansi Analisis Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Agro Makmur Raya  ini dijelaskan bahwa Setiap perusahaan mempunyai investasi yang besar untuk aset tetap. Aset tetap dapat diperoleh dengan berbagai cara, antara lain dengan membeli, membuat sendiri, pertukaran dan lain-lain. Aset tetap juga membutuhkan biaya pemeliharaan dan reperasi, penggantian suku cadang baru dan biaya lain yang berhubungan dengan penggunaan aset tetap tersebut Selain mengenai perolehan dan penggunaanya, masalah lain yang berhubungan dengan aset tetap adalah mengenai penghentian aset tetap. Penghentian aset tetap dilakukan apabila masa manfaat aset tetap tersebut telah habis. Berdasarkan hal tersebut diatas, penulis tertarik melakukan penelitian pada PT. Agro Makmur Raya Medan dengan Judul “Analisis Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Agro Makmur Raya Medan” Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah akuntansi aset tetap sepenuhnya telah dilakukan sesuai dengan Prinsip-prinsip Akuntansi Berlaku Umum di Indonesia..

Metodologi yang digunakan dalam penulisan Skripsi Akuntansi Analisis Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Agro Makmur Raya ini adalah metode deskriptif yaitu bagaimana pencatatan aset tetap, penyajian dan pengungkapan aset tetap dalam laporan keuangan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan (observation) dengan mengamati langsung terhadap objek yang diteliti, yaitu PT. Agro Makmur Raya Medan, wawancara (interview) dengan melakukan tanya jawab langsung ke bagian keuangan, akuntansi dan umum, dan dokumentasi (documentation) dengan melakukan analisis terhadap catatan dan dokumen yang dimiliki oleh organisasi yang terpilih sebagai objek penelitian.

Dari hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Akuntansi Aset Tetap Pada PT. Agro Makmur Raya  ini akan dapat disimpulkan apakah perlakuan akuntansi terhadap aset tetap telah sesuai dengan Prinsip-prinsip Akuntansi Berlaku Umum di Indonesia. Dan dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa perlakuan akuntansi terhadap aset tetap telah memadai sesuai PABUI, walaupun masih ada hal-hal yang belum dilaksanakan tetapi perusahaan berusaha menyempurnakannnya. Perusahaan hendaknya terus mengikuti perkembangan pedoman akuntansi, sehingga tidak ada kesalahan-kesalahan yang disebabkan ketidaktahuan terhadap pedoman akuntansi yang berlaku.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!