mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang mempengaruhi price earning ratio pada perusahaan perusahaan manufaktur subsektor industri barang – barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk hubungan kausal (sebab akibat), terdiri dari empat variabel yaitu earning growth, debt to equity ratio dan dividend payout ratio sebagai variabel bebas serta price earning ratio sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan 11 perusahaan manufaktur subsektor industri barang – barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2008, 2009, 2010, dan 2011 sehingga diperoleh 44 sampel.

Pemilihan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder, yang diperoleh dari situs www.idx.co.id. Data yang telah dikumpulkan akan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sebelum melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Price Earning Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Consumer Goods Industry yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan regresi linier berganda dengan uji t dan uji F.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, earning growth tidak berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Debt to equity ratio berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Dividend payout ratio secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap price earning ratio. Secara simultan, earning growth, debt to equity ratio dan dividend payout ratio berpengaruh positif secara signifikan terhadap price earning ratio pada perusahaan manufaktur subsektor industri barang – barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Nilai adjusted R Square adalah 0,783 mengindikasikan bahwa 78,3% perubahan dalam price earning ratio dapat dijelaskan oleh variabel-variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini. Sedangkan sisanya 21,7% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!