mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan Rumah Sakit Umum Dr. Pirngadi ebagai Dasar Untuk Menilai Kondisi Keuangan Dan Prestasi Manajemen. Laporan keuangan merupakan hasil akhir dari proses akuntansi yang memberikan gambaran tentang keadaan posisi keuangan, hasil usaha, serta perubahan dalam posisi keuangan suatu perusahaan. Laporan keuangan juga merupakan kesimpulan dari pencatatan transaksi yang dilakukan oleh suatu perusahaan.

Dalam Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan Rumah Sakit Umum Dr. Pirngadi ebagai Dasar Untuk Menilai Kondisi Keuangan Dan Prestasi Manajemen ini dijelaskan, laporan keuangan adalah media yang paling penting untuk menilai kondisi ekonomi dan prestasi manajemen. Setiap perusahaan memiliki tujuan khusus yang hendak dicapai.

Dilihat dari tujuannya, RSU Dr. Pirngadi Medan memberikan pelayanan dan menyelenggarakan seluruh aktivitas yang terkait dengan pemeriksaan, penanganan, dan pemeliharaan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat. Meskipun tujuan utama RSU Dr. Pirngadi Medan adalah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat (public service) dan bersifat non profit, ini tidak berarti bahwa rumah sakit ini sama sekali tidak memiliki tujuan keuangan. Hal ini tergantung pada kondisi dan besarnya belanja operasional rumah sakit.

Apabila pengelolaan keuangan rumah sakit tidak berjalan dengan baik, maka kebutuhan akan daya dukung pelayanan kesehatan akan terganggu. Kenyataannya, keuangan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi perkembangan pelayanan kesehatan. Kinerja pengelolaan keuangan suatu perusahaan termasuk organisasi kesehatan seperti RSU Dr. Pirngadi Medan tercermin dari laporan keuangan yang disusun setiap tahun.

Informasi yang disajikan dalam laporan keuangan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang menyangkut posisi keuangan, kinerja, serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan dari semua kelompok pengguna yang bermanfaat dalam pengambilan keputusan ekonomi. Setiap pengguna laporan keuangan memiliki motivasi berbeda dalam membaca laporan keuangan. Suatu laporan keuangan akan bermanfaat bagi sejumlah besar pengguna apabila informasi yang disajikannya dapat dipahami.

Akan tetapi, informasi dalam laporan keuangan belum begitu jelas dan tidak semua orang dapat memahaminya. Padahal interpretasi pengguna terhadap laporan keuangan akan menjadi bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Untuk itulah diperlukan analisis laporan keuangan sebagai alat bantu dalam menyederhanakan data-data yang disajikan dalam laporan keuangan sehingga menjadi lebih mudah dimengerti oleh pihak-pihak yang membaca dan memerlukan informasi keuangan. Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan Rumah Sakit Umum Dr. Pirngadi ebagai Dasar Untuk Menilai Kondisi Keuangan Dan Prestasi Manajemen.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!