mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan untuk Memprediksi Kebangkrutan Perusahaaan dengan Membandingkan Model Altman Z-Score dan Model Springate pada Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam era perekonomian global ini, persaingan usaha yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk memperkuat kondisi keuangan dan fundamental manajemennya, jika perusahaan tidak mampu bersaing, cepat atau lambat, perusahaan akan mengalami kebangkrutan.

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan untuk Memprediksi Kebangkrutan Perusahaaan dengan Membandingkan Model Altman Z-Score dan Model Springate pada Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil analisis model Altman dan Springate dan model mana yang lebih akurat dalam memprediksi kebangkrutan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2009-2011.

Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan untuk Memprediksi Kebangkrutan Perusahaaan dengan Membandingkan Model Altman Z-Score dan Model Springate pada Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 11 perusahaan yang akan menjadi objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan dari masing-masing perusahaan sampel yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id.

Adapun yang menjadi variabel bebas adalah rasio-rasio keuangan yang terdapat pada model Altman dan Springate. Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Laporan Keuangan untuk Memprediksi Kebangkrutan Perusahaaan dengan Membandingkan Model Altman Z-Score dan Model Springate pada Perusahaan Manufaktur Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil analisis kebangkrutan Model Altman Z-Score dan Model Springate, dimana model Altman Z-Score lebih akurat daripada model Springate dalam memprediksi kebangkrutan perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!