mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Penerapan Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah untuk menguji apakah mekanisme good corporate governance berpengaruh terhadap manajemen laba.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Penerapan Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini indikator mekanisme good corporate governance terdiri dari : kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen dan komite audit, Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan-perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2008-2010 yang berjumlah 75 perusahaan. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan, maka terdapat 25 perusahaan yang terpilih menjadi sampel penelitian.

Hasil studi Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Penerapan Mekanisme Good Corporate Governance Terhadap Manajemen Laba Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini menunjukan bahwa (1) kepemilikan institusional memberikan pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap manajemen laba (2) kepemilikan manajerial memberikan pengaruh negatif yang tidak signifikan terghadap manajemen laba (3) proporsi dewan komisaris independen memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap manajemen laba (4) komite audit berpengaruh positif tidak significant terhadap manajemen laba (5) secara simultan dari kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, proporsi dewan komisaris independen dan memberikan pengaruh terhadap manajemen laba.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!