mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Aktivitas, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaa terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Rasio Aktivitas, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaan, baik secara parsial maupun simultan, terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan. Objek penelitian ini adalah perusahaan real estate & property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Aktivitas, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaa terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan ini adalah metode analisis statistik dengan menggunakan software statistik, yaitu SPSS 18. Desain penelitian yang digunakan adalah asosiatif kausal. Populasi penelitian mencakup 42 perusahaan real estate & property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 2008-2010, dengan 29 perusahaan yang digunakan sebagai sampel. Metode purposive sampling digunakan dalam pemilihan sampel.

Data yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Aktivitas, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaa terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan dari masing-masing sampel yang dipublikasikan di www.idx.co.id dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, setelah pengujian asumsi klasik dilakukan sebelumnya. Variabel independen yang digunakan adalah Account Receivable Turnover (ART), Current Ratio (CR), Return on Equity (ROE), Porsi Saham Publik (PSP), dan Ukuran Perusahaan (SIZE), dengan Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan (KPLK) sebagai variabel dependen..

Hasil analisis Skripsi Akuntansi Analisis Pengaruh Rasio Aktivitas, Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaa terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan ini menunjukkan bahwa secara parsial, hanya variabel Return on Equity dan Ukuran Perusahaan yang berpengaruh signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan. Hasil analisis juga menunjukkan bahwa secara parsial, Account Receivable Turnover, Current Ratio, Porsi Saham Publik tidak berpengaruh signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan Account Receivable Turnover, Current Ratio, Return on Equity, Porsi Saham Publik, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kelengkapan Pengungkapan Laporan Keuangan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!