mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Perbandingan Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Yang Menerapkan Good Corporate Governance Dan Yang Tidak Menerapkan GCG ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan profitabilitas dan ukuran perusahaan yang menerapkan Good Corporate Governance dengan yang tidak menerapkan GCG. Perusahaan yang menerapkan GCG merupakan perusahaan manufaktur dan jasa yang pernah tercatat dalam peringkat sepuluh besar CGPI yang diselenggarakan oleh IICG.

Sedangkan perusahaan yang tidak menerapkan GCG merupakan perusahaan manufaktur dan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia namun belum pernah tercatat dalam sepuluh besar CGPI. Data diperoleh dari situs Bursa Efek Indonesia, www.idx.co.id periode 2007-2010. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, variabel profitabilitas yang diukur oleh ROA, ROE, dan NPM, serta variabel ukuran perusahaan yang diukur oleh Ln of Total Assets.

Model analisis Skripsi Akuntansi Analisis Perbandingan Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Yang Menerapkan Good Corporate Governance Dan Yang Tidak Menerapkan GCG yang digunakan adalah Mann-Whitney U Test untuk variabel profitabilitas karena data tidak berdistribusi normal, dan Independent Samples Test untuk variabel ukuran perusahaan karena data berdistribusi normal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara profitabilitas dan ukuran perusahaan yang menerapkan GCG dengan yang tidak menerapkan GCG. Hal ini bisa dilihat dari hasil pengujian Mann-Whitney U Test yang menunjukkan nilai Asymp Sig (2-tailed) yang berada <1/2α (0.025) untuk masing-masing variabel profitabilitas, yaitu ROA, ROE, dan NPM, serta hasil pengujian Independent Samples Test yang menunjukkan nilai Asymp Sig (2-tailed) (0.000)<1/2α (0.025) untuk ukuran perusahaan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!