mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Return On Asset(ROA), Cash Ratio, Debt to equity ratio (DER) terhadap Dividend Payout Ratio pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010.

Sampel dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini sejumlah 15 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: (1) perusahaan manufaktur yang tidak delisting (2) Perusahaan manufaktur yang listing sejak tahun 2007-2010 dan membagikan laporan kinerja keuangan perusahaan berdasarkan ICMD 2010. (3) Perusahaan yang secara kontinu membagikan dividennya setiap periode 2007-2010.

Data diperoleh dari publikasi Indonesian Capital Market Directory (ICMD 2010).Teknik analisis yang digunakan Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini adalah regresi berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat kepercayaan 5%.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh signifikan terhadap DPR, ditunjukkan dengan besar signifikansi masing-masing 0.000 dan 0.000 < 0.05. Variabel lain dalam penelitian ini yaitu Cash Ratio, tidak berpengaruh signifikan terhadap DPR karena nilai signifikansinya > 0.05.

Sementara hasil adjusted R squere bernilai 0.326, bahwa sebesar 32,6% varisi dividend payout ratio dapat dijelaskan oleh ROA, dan DER sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor eksternal. Kami menyarankan kepada para investor di Bursa Efek Indonesia agar memberi perhatian lebih terhadap informasi yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam membuat keputusan investasi mereka. Variabel DER dalam penelitian Skripsi Akuntansi Analisis Profitabilitas, Likuiditas, Leverage Terhadap Dividend Payout Ratio Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap DPR yang ditunjukkan dari nilai koefisien beta standardized-nya yaitu 0.658.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!