mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Tujuan dari penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Elektronic Data Processing Dalam Pencatatan Data Persediaan Pada PT. Indosat ini adalah untuk mengetahui sistem Elektronic Data Processing yang dipergunakan oleh perusahaan apakan dapat memberikan pengawasan yang lebih intensif terhadap perusahaan, untuk mengetahui apakan sistem yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan dapat menunjangkan operasional perusahaan dalam mencapai tujuan dengan efektif dan bahkan efisien.

Dalam penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Elektronic Data Processing Dalam Pencatatan Data Persediaan Pada PT. Indosat ini penulis menggunakan metode deskriptif. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode dimana data dikumpulkan, diinterpetasikan dan dianalisa sehingga memberikan keterangan-keterangan lengkap bagi pemecahan masalah yang dihadapi.

Data yang dikumpulkan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Penerapan Elektronic Data Processing Dalam Pencatatan Data Persediaan Pada PT. Indosat ini adalah data primer dan data sekunder. Menggunakan berbagai tekhnik pengumpulan data, antara lain yaitu tekhnik wawancara, dokumentasi dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan kesimpulan (a) pencatatan dan distribusi tugas utnuk pencatatan dan pendistribusian persediaan sudah memenuhipedomanakuntansi yang berlaku umum (b) dalam sistem pencatatan persediaan itu sendiri, menu yang tersedia sebagai Elektronik Data Processing pencatatan sudah cukup memadai kebutuhan dari berbagai pengguna yang berhubungan dengan persediaan, (c) Pengadaan Elektronic Data Processing ini cukup praktis dan sangat membantu untuk mengetahui posisi persediaan sehingga dapa menyediakan data kapan saja diperlukan, (d) Sistem yang terintegrasi secara nasional dan memiliki back up source yang jelas, membuat sistem pencatatan ini aman dari segala kehilangan data, data rusak dan sebagainya, (e) walaupun telah menerapkan Elektronic Data Processing, tetap tidak dapat menghilangkan fungsi form permintaan dan pengeluaran barang, dalam hal ini form manual tetap diperlukan dan dijalankan, (f) Elektronic Data Processing persediaan ini terintegrasi langsung dengan SAP dimana berkaintan langsung dengan bagian Akuntansi sehingga memudahkan pengecekan kembali data yang tercatat dibagian akuntansi dengan data persediaan yang dicata digudang apakah sesuai atau tidak.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!