mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividen Payout Ratio (DPR) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara antara dividen payout ratio dan earning per share terhadap harga saham baik secara parsial maupun simultan pada perusahaan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Variabel independen yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividen Payout Ratio (DPR) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini adalah dividen payout ratio dan earning per share. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham.

Populasi yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividen Payout Ratio (DPR) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini adalah semua perusahaan manufaktur yang go public di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2007-2009. dimana jumlah populasi yang digunakan adalah sebanyak 146 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dimana jumlah amatan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah 15 sampel. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik (normalitas, heteroskedastisitas, autokorelasi dan multikolineritas) dan uji hipotesis (uji t, uji F dan uji determinasi).

Hasil uji koefisien determinasi dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividen Payout Ratio (DPR) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini menunjukkan nilai adjusted R2 adalah sebesar 16.1%. Dengan demikian besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel dividen payout ratio dan earning per share terhadap harga saham adalah sebesar 16.1 %. Sedangkan sisanya sebesar 83.9 % adalah dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Berdasarkan hasil uji parsial dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Dividen Payout Ratio (DPR) Dan Earning Per Share (EPS) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini diperoleh bahwa variabel earning per share berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham sedangkan variable dividen payout ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Dan variabel dividend per share tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Berdasarkan hasil uji simultan diperoleh kesimpulan bahwa variabel dividen payout ratio dan earning per share berpengaruh terhadap harga saham.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!