mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Populasi penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2010. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dimana terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel.

Data yang digunakan dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Intellectual Capital terhadap Kinerja Keuangan pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ini adalah data sekunder yang diperoleh dari website Bursa Efek Indonesia dan Indonesia Capital market Directory tahun 2007-2010. Variabel penelitian yang digunakan terdiri dari tiga variabel independent yaitu Human Capital Efficiency (HCE), Structural Capital Efficiency (SCE), dan Capital Employed Efficiency (CEE), sedangkan variabel dependent yaitu Return on Asset (ROA).

Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik dimana sebelum melakukan uji statistik terhadap hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji normalitas untuk menentukan alat uji hipotesis. Pengujian tersebut dilakukan dengan bantuan program SPSS.

Adapun SPSS yang digunakan adalah SPSS 16.0. Hasil penelitian adalah sebagai berikut:

  • (1) Human Capital Efficiency (HCE) tidak berpengaruh terhadap ROA.
  • (2) Structural Capital Efficiency (SCE) berpengaruh signifikan positif terhadap ROA.
  • (3) Capital Employed Efficiency (CEE) berpengaruh signifikan positif terhadap ROA.
  • (4) Human Capital Efficiency (HCE), Structural Capital Efficiency (SCE), Capital Employed Efficiency (CEE) berpengaruh signifikan positif terhadap ROA.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!