mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Populasi dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Investment Opportunity Set, Return on Investment, dan Net Profit Margin Terhadap Devidend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) periode 2008-2010 yang berjumlah 170 perusahaan. Data yang digunakan adalah laporan keuangan yang dipublikasikan melalui website www.bei.co.id dan Indonesia Capital Market Directory (ICMD). Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria:

  • (1) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2010,
  • (2) perusahaan manufaktur menerbitkan laporan keuangan yang telah diaudit periode 2008-2010 dan
  • (3) perusahaan secara rutin membagikan dividen setiap periode 2008-2010 dalam devidend payout ratio.

Berdasarkan dari kriteria penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Investment Opportunity Set, Return on Investment, dan Net Profit Margin Terhadap Devidend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia ini, maka jumlah sampel yang digunakan sebanyak 11 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS 18.0 untuk menguji koefisien regresi secara parsial dan secara simultan dengan level of significance 5%. Sebelum dilakukan pengujian korelasi antara Investment Opportunity Set, Return on Investment dan Net Profit Margin terhadap Devidend Payout Ratio, dilakukan pengujian normalitas variabel terlebih dahulu.

Pengujian dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Investment Opportunity Set, Return on Investment, dan Net Profit Margin Terhadap Devidend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan one sampel kolmogorov smirnov test. Dari hasil pengujian, semua variabel terdistribusi normal. Pengujian atas asumsi klasik lainnya memberikan kesimpulan bahwa ketiga variabel independen tidak berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio secara simultan.

Selanjutnya pengolahan data dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Investment Opportunity Set, Return on Investment, dan Net Profit Margin Terhadap Devidend Payout Ratio pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia ini dengan teknik analisis regresi berganda memberi kesimpulan secara parsial Investment Opportunity Set dan Net Profit Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap Devidend Payout Ratio, sementara Return on Investment berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Devidend Payout Ratio.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!