mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Akuntansi Pengaruh Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Kebijakan pendanaan merupakan salah satu kunci dalam menentukan nilai perusahaan. Kebijakan pendanaan dalam menentukan struktur modal bertujuan untuk mengoptimalkan nilai perusahaan, karena nilai perusahaan merupakan cerminan dari kinerja aktivitas-aktivitas bisnis yaitu: kemampuan manajemen pendanaan dalam menentukan target struktur modal (aktifitas pendanaan), kemampuan manajemen investasi dalam mengaktifkan penggunaan aktiva (aktifitas investasi) dan kemampuan manajemen operasi dalam mengefisiensikan proses produksi dan distribusi (aktivitas operasi).

Kebijakan pendanaan yang baik akan meningkatkan nilai perusahaan apabila manajemen perusahaan mampu menggunakan sumber – sumber ekonomi yang mereka miliki dengan efektif dan efesien. Perumusan masalah dalam penelitian ini apakah leverage keuangan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan otomotif yang terdaftar di BEI?.

Sesuai dengan permasalahan yang telah dirumuskan sebelumnya, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah leverage keuangan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.

Berdasarkan hasil penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Leverage Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Non Keuangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini maka dapat diambil kesimpulan bahwa dengan menggunakan tabel Anova dengan hasil F hitung adalah sebesar 8,760 > F tabel 4,76 dengan taraf signifikan sebesar 0,002 < 0,05 yang artinya bahwa variabel Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Rasio (DER) dan Long term Debt to Equity Ratio (LDER) perusahaan secara simultan mempunyai pengaruh terhadap ROA perusahaan. Sedangkan berdasarkan tabel Model Summary menunjukkan bahwa variabel bebas (DAR, DER dan LDER) terhadap variabel terikat (ROA) adalah sebesar 80,8 %, sisanya sebesar 19,2 % dijelaskan oleh variabel–variabel bebas lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!