mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Masalah utama penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap rentabilitas perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) ini adalah kas perusahaan yang berfluktuasi pada tahun 2008 – 2011, serta persediaan dan laba usaha perusahaan yang berfluktuasi dari tahun 2008 hingga tahun 2011. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap rentabilitas perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap rentabilitas perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) ini merupakan jenis penelitian kausal dan bersifat replika terhadap penelitian sebelumnya dengan populasi penelitian adalah perusahaan yang tergabung dalam sektor Tekstil dan Garmen selama periode 2008 sampai tahun 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan dari 19 perusahaan yang tergabung dalam sektor tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI, diperoleh 15 perusahaan sebagai sampel penelitian. Data yang digunakan adalah data sekunder. Penelitian ini menganalisis pengaruh antara Perputaran Kas (Cash Turn Over) dan Perputaran Persediaan (Inventory Turn Over) secara empiris terhadap Rentabilitas pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI.

Model statistik yang digunakan adalah regresi berganda dan melakukan uji asumsi klasik. Lalu dilanjutkan dengan uji t (secara parsial) dan uji F (secara simultan) dengan tingkat signifikansinya ( α ) 5 %. Analisa data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS 17.00 For Windows.

Menggunakan uji t, hasil penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh perputaran kas dan perputaran persediaan terhadap rentabilitas perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel perputaran kas (cash turn over) berpengaruh secara signifikan terhadap ROA dan variabel perputaran persediaan (inventory turn over) juga berpengaruh terhadap ROA, tetapi tidak signifikan. Hasil pengujian dengan menggunakan uji F variabel cash turn over dan inventory turn over secara simultan memiliki hubungan terhadap Return On Assets (ROA) pada perusahaan tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!