mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini bertujuan untuk menguji pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 17 perusahaan sedangkan sampel diambil sebanyak 9 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode proposional sampling.

Teknik pengumpulan data Skripsi Akuntansi Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini menggunakan dokumentasi, di mana data laporan keuangan tahun buku 2008 s.d 2011 digunakan untuk menghitung perubahan rasio keuangan dan perubahan pertumbuhan laba. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Total Asset Turnover, dan Return on Asset berpengaruh secara signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Dalam Skripsi Akuntansi Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia ini, secara parsial, hanya variabel Return on Asset yang berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba. Sedangkan variabel Current Ratio, Debt to Asset Ratio, dan Total Asset Turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba pada Perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!