mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aset, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan apakah struktur modal, struktur aset, dan kebijakan dividen berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Struktur aset diindikasikan dengan fixed asset to total asset ratio (FATA), struktur modal diindikasikan dengan debt to equity ratio (DER), dan kebijakan dividen diindikasikan dengan dividen payout ratio (DPR).

Populasi penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aset, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010 hingga tahun 2011. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 48 perusahaan. Variabel penelitian ini terdiri dari fixed asset to total asset (FATA), debt to equity ratio (DER) dan dividen payout ratio (DPR) sebagai variabel independen, dan return on asset (ROA) sebagai variabel dependen.

Metode analisis yang digunakan dalam penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aset, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini adalah metode statistik deskriptif dengan menggunakan model regresi sederhana untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara individu dan regresi berganda untuk menguji pengaruhnya secara bersama-sama. Pengujian dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan program komputer SPSS.

Hasil penelitian Skripsi Akuntansi Pengaruh Struktur Modal, Struktur Aset, Dan Kebijakan Dividen Terhadap Profitabilitas Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel FATA dan DER berpengaruh negatif signifikan terhadap ROA sedangkan DPR tidak berpengaruh signifikan terhadap ROA. Jika diuji secara bersama-sama, FATA, DER, dan DPR berpengaruh secara positif signifikan terhadap ROA. Hal ini ditunjukkan oleh nilai R Square sebesar 0,296 yang berarti bahwa 29,6% profitabilitas perusahaan dipengaruhi oleh fixed asset to total asset, debt equity ratio dan dividend payout ratio, sedangkan sisanya 70,4% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan dalam model regresi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Akuntansi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!