mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur Aquarium Biota Laut Di Pantai Cermin (Arsitektur Metafora). Hampir 97,5% luas permukaan bumi merupakan lautan,dan sisanya adalah perairan air tawar. Sekitar 2/3 berwujud es di kutub dan 1/3 sisanya berupa air tanah yang berada pada kedalaman 200 – 600 m di bawah permukaan tanah.

Dalam Skripsi Arsitektur Aquarium Biota Laut Di Pantai Cermin (Arsitektur Metafora) ini dijelaskan bahwa dari keseluruhan air tanah hanya 0,006% yang mengalir di permukaan bumi. Indonesia adalah negara bahari yang sangat kaya dengan keindahan alam. Sejak dahulu dikenal sebagai sebagai Negara bahari dengan luas lautnya 2,8 juta km2. juga memiliki kewenangan atas 2,7 – 3,0 juta km2 atas zona ekonomi eklusif (ZEE) yang ditarik 200 mile terhadap baseline. Kewenangan tersebut antara lain meliputi hak untuk mengelola sumber daya hayati dan non hayati yang terkandung didalamnya ( data berdasarkan United Nation, UNCLOS 1982 artikel 47 ).

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan luas teritorial ± 5,193 juta km², dan dari luas tersebut 60 % atau ± 3,28 juta km² merupakan wilayah perairan yang memiliki potensi alam yang khas. Dimana alam Indonesia memiliki berbagai ragam jenis flora maupun fauna, baik yang hidup di daratan maupun yang hidup di perairan. Hal ini dapat memperlihatkan bahwa kekayaan Indonesia masih banyak yang belum diketahui dan sangat perlu untuk diperkenalkan kepada kita terutama masyarakat untuk mendukung pelestarian alam.

Potensi alam dan kekayaan alam Indonesia saat ini, terutama potensi perairan baik itu perairan laut maupun perairan tawar belum tertangani dengan baik dan optimal, sehubungan dengan status negara kita sebagai negara bahari. Dewasa ini pariwisata Indonesia merupakan salah satu andalan pemerintah yang cukup berperan dalam menunjang pembangunan bangsa. Hal itu disebabkan karena industri pariwisata merupakan industri yang cepat menghasilkan dan sangat strategis untuk dikembangkan sebagai penghasil devisa nomor dua setelah minyak bumi dan gas.

Diantara sekian banyak potensi wisata yang beraneka ragam di Indonesia, salah satunya yang paling banyak diminati adalah wisata bahari. Selain itu dalam dunia Internasional, Indonesia dikenal sebagai Negara bahari yang memiliki potensi wisata bahari yang sulit dijumpai di negara – negara lain, baik berupa wisata pantai dengan panorama yang indah ataupun dunia bawah laut dengan panorama yang menakjubkan.

Keunikan perairan Indonesia tersebut menyebabkan banyak para ahli kelautan merasa perlu untuk memalingkan perhatian mereka pada perairan kita untuk dapat mengkaji gejala – gejala oseanografis yang mempunyai dampak bagi dunia (Nontji, 1989 : 8). Namun taman laut beserta biota – biota laut yang merupakan kekayaan alam yang sangat potensial tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal. Skripsi Arsitektur Aquarium Biota Laut Di Pantai Cermin (Arsitektur Metafora).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!