mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur Hotel Dan Resort Terapung Ulee Lheue ( Arsitektur Tropis ). Potensi wisata di Aceh saat ini sangatlah besar, dan banyak yang belum dimanfaatkan sebagai objek wisata di setiap daerah. Hampir semua kabupaten di Aceh memiliki keunggulan di bidang pariwisata baik itu wisata pantai maupun pegunungan dan perbukitan.

Dalam Skripsi Arsitektur Hotel Dan Resort Terapung Ulee Lheue ( Arsitektur Tropis ) ini dijelaskan bahwa kota Banda Aceh termasuk daerah yang banyak memiliki potensi alamnya, sehingga pemerintah dalam hal ini dinas pariwisata berperan penting dalam mengolah dan meningkatkan fasilitas dan sarana akomodasi yang mendukung perkembangan objek-objek wisata yang ada. Salah satu obyek wisata yang potensial dikembangkan di Kota Banda Aceh adalah Kawasan Wisata Ulee Lheue.

Kawasan Ulee Lheue ini sangat potensial untuk dikembangkan sebagai lokasi wisata sejarah, lokasi wisata tsunami, lokasi eco wisata seperti taman bermain, hutan kota, hotel dan restoran, sarana bermain anak, wisata pantai dan sebagainya. Kawasan wisata Ulee Lheue sudah berkembang dengan peran serta masyarakat, pembangunan kawasan ini dirintis dan dikembangkan oleh masyarakat.

Eksistensi Kawasan ini pernah mengalami masa keemasan sebelum diberlakukannya darurat militer dan tsunami, namun setelah masa tersebut kegiatan wisata di kawasan ini hampir mati total, namun karena dedikasi masyarakat untuk tetap menghidupkan kegiatan wisata di kawasan ini maka aktifitas wisata tetap berjalan. Kawasan wisata Ulee Lheue belum memiliki sarana dan prasarana seperti tempat wisata khusus namun sarana dan prasarana pendukung wisata sudah tersedia seperti Restaurant Banda Seafood, Masjid Baiturrahim, Taman Kuliner Ulee Lheue, Banda Waterboom, taman bermain, mushola dan sebagainya.

Beberapa sarana wisata telah mengalami kerusakan pasca Tsunami namun sedang dalam masa perbaikan. Menyadari akan hal ini maka perlu dipikirkan sarana akomodasi yang dapat menarik serta mendukung sektor pariwisata di kawasan wisata Ulee Lheue. Pemilihan judul ” Hotel dan Resort Terapung Ulee Lheue” sebagai ajuan judul tugas akhir ini diharapkan dapat memberikan suatu kontribusi yang dapat mendukung sektor pariwisata, karena dalam membicarakan pariwisata kita tidak dapat terlepas dari sektor akomodasi seperti hotel dan sejenisnya. Skripsi Arsitektur Hotel Dan Resort Terapung Ulee Lheue ( Arsitektur Tropis ).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!