mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur KANISAH ORTHODOKS SYRIA SEJAWA DI MALANG. Kristen sebagai salah satu agama besar di dunia yang diakui di Indonesia, memiliki banyak sekali cabang, salah satunya adalah aliran Orthodoks yang mencoba mempertahankan tradisi dan tata ibadah gereja purba. Dalam kekristenan dikenal dengan Orthodoks Yunani dan Roma (Gereja Barat) sebagai arus utama gereja. Sementara gereja Timur, yang membawa budaya Semitis, kurang begitu populer.

Dalam Skripsi Arsitektur KANISAH ORTHODOKS SYRIA SEJAWA DI MALANG ini juga dijelaskan Seperti halnya Kanisah Orthodoks Syria yang bisa dikatakan sebagai gereja yang didirikan oleh Rasul Petrus yang bermula dari jemaat di Antiokhia, Syria, yang menjaga tradisi liturgy gerja purba serta tetap melestarikan penggunaan bahasa Aramaic (bahasa kuno yang digunakan oleh Isa Al Masih dalam dakwahnya).

Kanisah Ortodoks Syria juga memelihara disiplin doa yang dikenal dengan sebutan Sholat Tujuh Waktu, yang dalam banyak hal mirip dengan ibadah sholat dalam Islam hanya saja dengan kiblat ke arah barat, serta pembacaan ayat Alkitab dengan melantunkannya (Tilawat) yang tidak dapat dilacak lagi keberadaannya pada bentuk kekristenan di Barat.

Pada awal tahun 1997 sebuah komunitas kecil di Malang bertekad untuk mendirikan sebuah yayasan dalam upaya merintis pendirian gereja Orthodoks Syria di Indonesia, tekad ini diwujudkan dengan pendeklarasian yayasan Kanisah Orthodoks Syria yang dilakukan di Jakarta pada tanggal 11 September 1997. Skripsi Arsitektur KANISAH ORTHODOKS SYRIA SEJAWA DI MALANG.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!