mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur Pusat Pengembangan Kreativitas Anak Jalanan (Green Architechture). Dalam perkembanganya, anak memerlukan lingkungan dan aktivitas pendukung guna menunjang proses belajarnya. Namun sangat disayangkan tidak semua anak mendapatkan pendidikan yang layak. Negara Indonesia yang merupakan Negara berkembang, mengalami krisis ekonomi mulai tahun 1997.

Dalam Skripsi Arsitektur Pusat Pengembangan Kreativitas Anak Jalanan (Green Architechture) ini dijelaskan bahwa kondisi inilah yang juga mengakibatkan kebanyakan penduduk dengan status sosial menengah ke bawah tidak lagi mampu membiayai anak-anak mereka untuk mengecap pendidikan. Hal ini menjadi salah satu alasan terbesar mengapa banyak anak-anak sering turun ke jalanan dan menghabiskan sebagian besar waktu mereka sehari-hari di jalanan. Keberadaan anak jalanan sudah lazim kelihatan pada kota-kota besar di Indonesia. Kepekaan masyarakat kepada mereka nampaknya tidak begitu tajam.

Padahal Anak merupakan karunia Ilahi dan amanah yang dalam dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. Hak asasi anak merupakan bagian dari hak asasi manusia sebagaimana yang tercantum dalam UUD 1945, UU No.39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36 tahun 1990 tentang pengesahan Convention on the right of the child ( Konvensi tentang Hak-hak Anak).

Untuk memahami anak jalanan secara utuh, kita harus mengetahui definisi anak jalanan. Departemen Sosial RI mendefinisikan anak jalanan adalah anak yang sebagian besar menghabiskan waktunya untuk mencari nafkah atau berkeliaran di jalanan atau tempat-tempat umum lainnya. Skripsi Arsitektur Pusat Pengembangan Kreativitas Anak Jalanan (Green Architechture).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!