mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur Redevelopment Pasar Kawasan Simpang Limun (Arsitektur Ekologi). Medan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dengan jumlah penduduk 2 Juta jiwa dan luas area 265,1 km2. Menjadi salah satu Kota Metropolitan membuat kota Medan harus terus berkembang dari tahun ke tahun dan berbenah diri dalam banyak aspek.

Dalam Skripsi Arsitektur Redevelopment Pasar Kawasan Simpang Limun (Arsitektur Ekologi) ini dijelaskan bahwa keberadaan dan peran pasar tradisional hingga saat ini tidak bisa diabaikan begitu saja karena banyak berperan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan masyarakat, menyangga perekonomian masyarakat, dan merupakan sumber pendapatan pemerintah daerah dari penarikan retribusi/ pajak terhadap pedagang dimana pasar tradisional itu berada.

Semakin banyaknya Pusat-Pusat perbelanjaan modern mau tidak mau membawa dampak bagi keberlangsungan Pasar tradisional yang selama ini menjadi warisan budaya bangsa Indonesia. Jika dilihat lebih seksama permasalahan Pasar tradisional tidak semata pada perkembangan pasar – pasar modern tetapi juga dengan kondisi pasar tradisional itu sendiri, seperti buruknya kualitas dan pengelolaan pasar tradisional. Kondisi pasar tradisional yang sering berbau busuk, pengap dan tidak nyaman, gelap, parkiran yang semrawut, moda transport lokal yang tidak tertata membuat masyarakat semakin berpikir kembali untuk berbelanja ke pasar tradisional.

Ditambah lagi dengan tidak teraturnya letak pedagang kaki lima, sehingga sering kali menjadi gangguan bagi pasar itu sendiri. Pengelolaan limbah air dan sampah juga membawa dampak buruk bagi kawasan sekitar pasar. Penumpukkan sampah yang sebetulnya masih bisa digunakan kembali. Salah satu contoh pasar tersebut adalah Pasar Simpang Limun dengan kondisi sekarang ini, maka dirasakan perlu ada perbaikan maupun tambahan-tambahan fungsi tertentu untuk semakin memperlancar dan meningkatkan kegiatan ekonomi di kawasan ini.

Dimana pedagang-pedagang kaki lima tidak tertata dengan baik. Kondisi parkir kendaraan pribadi dan becak bermotor yang juga tidak teratur dan tidak tertib membuat sirkulasi menjadi tidak baik. Parit-parit yang tidak bersih. Sehingga dengan mempertimbangkan segala hal yang sudah disampaikan di atas, maka pembangunan kembali (redevelopment) bangunan Pasar Simpang Limun yang baru sangatlah tepat ditambah dengan fungsi baru, yaitu pusat perbelanjaan mengingat lokasi pasar berada di daerah yang strategis dan di jalan besar Kota Medan. Karena perlu dibuat suatu perbaikan mengenai susunan kawasan ini sehingga menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan tujuan mengingkatkan vitalitas dan kualitas lingkungan ini sangatlah diperlukan. Skripsi Arsitektur Redevelopment Pasar Kawasan Simpang Limun (Arsitektur Ekologi).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!