mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur REVITALISASI KAWASAN SUNGAI BEROK SEBAGAI KAWASAN REKREASI BUDAYA BERCITRA KOTA LAMA SEMARANG. LATAR BELAKANG Seperti halnya manusia, kota mengalami perkembangan. Namun belakangan ini kota menunjukkan perkembangan yang cenderung negative sehingga kualitas penghuni dan lingkungannya juga menurun.

Dalam Skripsi Arsitektur REVITALISASI KAWASAN SUNGAI BEROK SEBAGAI KAWASAN REKREASI BUDAYA BERCITRA KOTA LAMA SEMARANG dijelaskan bahwa hal ini sangat terlihat pada Kawasan Kota Lama Semarang yang sesungguhnya mempunyai nilai-nilai tradisi, sejarah, dan potensi ekonomi, tapi mengalami penurunan kondisi fisik lingkungan, social, ekonomi, dan budaya sehingga fungsi dan peranannya menjadi menurun. Kota Lama dulunya merupakan pusat pemerintah Kota Semarang, dengan bangunan-bangunan yang mengandung nilai sejarah, kini menjadi tak terfungsikan secara optimal.

Bangunan-bangunan yang ada sebagian besar terlihat tak terawatt, berkesan tak berpenghuni, dan bahkan seakan seperti kota mati karena sepi, hal ini sangat terasa terutama pada malam hari. Melihat kondisi yang terjadi pada Kota Lama yang seperti ini, maka perlu adanya untuk melestarikan keberadaan dan meningkatkan kondisi baik fisik lingkungan, sosial, maupun ekonomi kawasan Kota Lama.

Sudah ada peraturan-peraturan dari Pemerintah Daerah yang berhubungan dengan hal itu, seperti Undang-Undang Cagar Budaya No. 5 Tahun 1992, peraturan pemerintah daerah No. 17 Tahun 1988 tentang Pola Dasar Pembangunan Daerah Tingkat I Jawa Tengah (RTBL Semarang 1999-2005). Skripsi Arsitektur REVITALISASI KAWASAN SUNGAI BEROK SEBAGAI KAWASAN REKREASI BUDAYA BERCITRA KOTA LAMA SEMARANG.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!