mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur Sekolah Internasional Di Medan (Green Architecture). Era globalisasi menuntut kemampuan daya saing yang kuat dalam teknologi, manajemen dan sumberdaya manusia.

Dalam Skripsi Arsitektur Sekolah Internasional Di Medan (Green Architecture) ini dijelaskan bahwa keunggulan teknologi akan menurunkan biaya produksi, meningkatkan kandungan nilai tambah, memperluas keragaman produk, dan meningkatkan mutu produk. Keunggulan manajemen akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi. Keunggulan SDM merupakan kunci daya saing karena SDM yang akan menentukan siapa yang mampu menjaga kelangsungan hidup, perkembangan, dan kemenangan dalam persaingan.

Penyelenggaraan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) tertuang dalam Undang-Undang (UU). Dasar hukum SBI adalah UU No. 20/2003 (Sistem Pendidikan Nasional) pasal 50 ayat 3 (www.djpp.depkumham.go.id) , yakni:“Pemerintah dan/atau pemerintah daerah menyelenggarakan sekurang-kurangnya satu satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan untuk dikembangkan menjadi satuan pendidikan yang bertaraf internasional”.

Selain itu tertuang juga dalam beberapa Peraturan Pemerintah (www.presidenri.go.id), antara lain PP No.19/2005 (Standar Nasional Pendidikan), PP No. 48/2008 (Pendanaan Pendidikan), PP No. 17/2010 (Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan). Defenisi Sekolah Internasional sebelum ditetapkannya PP 17/2010 dan Permendiknas 18/2009 adalah “Sekolah asing yang didirikan dan diselenggarakan oleh suatu Yayasan yang dibentuk berdasarkan peraturan perundangan Indonesia, untuk keperluan pendidikan dan pengajaran terutama bagi anak-anak warga negara asing bukan anggota perwakilan diplomatik/konsuler sesuatu negara lain di Indonesia,yang berada langsung di bawah pengawasan Pemerintah Republik Indonesia, dalam hal ini Departemen Pendidikan dan Kebudayaan”.

Setelah ditetapkannya PP 17/2010 dan Permendiknas 18/2009 “Sekolah Internasional menjadi Satuan Pendidikan Bersama, yakni satuan pendidikan hasil kerjasama antara lembaga pendidikan asing yang terakreditasi atau diakui di negaranya dan satuan pendidikan di Indonesia yang terakreditasi A. Tujuan Sekolah Berstandar Internasional (SBI) berdasarkan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Nasional (www.scribd.com) adalah sebagai acuan mutu pendidikan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing baik di tingkat regional maupun internasional serta untuk Peningkatan dan Pemerataan Mutu Pendidikan.

Di samping itu penyelenggaraan SBI didasari oleh filosofi eksistensialisme dan esensialisme (fungsionalisme). Filosofi eksistensialisme berkeyakinan bahwa pendidikan harus menyuburkan dan mengembangkan eksistensi peserta didik seoptimal mungkin melalui fasilitasi yang dilaksanakan melalui proses pendidikan yang bermartabat, kreatif, inovatif, bermakna, serta menumbuhkembangkan bakat, minat, dan kemamampuan peserta didik. Filosofi esensialisme menekankan bahwa pendidikan harus berfungsi dan relevan dengan kebutuhan, baik kebutuhan individu, keluarga, maupun kebutuhan berbagai sektor, baik lokal, nasional, maupun internasional. Terkait dengan tuntutan globalisasi, pendidikan harus menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang mampu bersaing secara internasional. Skripsi Arsitektur Sekolah Internasional Di Medan (Green Architecture).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!