mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Arsitektur TERMINAL PENUNPANG KAPAL LAUT TANJUNG EMAS SEMARANG. Pelabuhan memegang peranan penting pada arus perturakaran informasi dan budaya terutama pada masa awal berkembangnya kota Semarang.

Dalam Skripsi Arsitektur TERMINAL PENUNPANG KAPAL LAUT TANJUNG EMAS SEMARANG ini dijelaskan bahwa pelabuhan di Semarang yang bernama Tanjung Emas pada awalnya hanya merupakan sebuah pelabuhan kecil. Lalu pada akhir abad XIX mulai dibangun untuk menunjang arus pelayaran yang terus meningkat dan kemudian pada tahun 1925 Pelabuhan Tanjung Emas menjadi pelabuhan ketiga terbesar setelah Tanjung Priok dan Tanjung Perak. Menurut Kebijaksanaan PT. Pelindo III yangberpusat di Surabaya, pelabuhan Tanjung Emas di Semarang merupakan Gate Way Port sehingga tdak hanya disinggahi oleh kapal domestic saja tetapi juga kapal – kapal samudera.

Oleh karena pelabuhan Tanjung Emas merupakan pelabuhan umum, yaitu sebuah pelabuhan yang melayani pelayaran kapal barang dan kapal penumpang, maka terdapat juga pelayaran domestic seperti Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sampit dll dan terdapat pula pelayaran internasional berupa kapal – kapal pesiardari Singapura, Malaysia dll. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa transportasi laut dan melayani pelayaran kapal penumpang maka di pelabuhan Tanjung Emas terdapat Terminal Penumpang Kapal Laut (TPKL). TPKL yang tersedia saat ini berada disebelah barat Jl. Coaster, tepatnya di ujung Dermaga Nusantara yan beratasan dengan Dermaga Samudera bagain barat. Skripsi Arsitektur TERMINAL PENUNPANG KAPAL LAUT TANJUNG EMAS SEMARANG.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Arsitektur

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!