mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Analisis Gangguan Spektrum Frekuensi Radio Pada Jaringan GSM PT. Indosat, Tbk (Studi Penanganan Kasus Pada Balai Monitor). Semakin banyaknya pengguna BTS pada jaringan seluler sangat diperlukan pengalokasian spektrum frekuensi radio yang benar sehingga dapat mengurangi terjadinya interferensi. Interferensi didefinisikan sebagai akibat memburuknya kualitas suatu hubungan karena pengaruh dari frekuensi lain.

Dalam Skripsi Elektro Analisis Gangguan Spektrum Frekuensi Radio Pada Jaringan GSM PT. Indosat, Tbk (Studi Penanganan Kasus Pada Balai Monitor) ini dijelaskan bahwa antena pada BTS bersifat omnidirectional dimana daya pancarnya ke segala arah dan tidak terlalu jauh dari antena tersebut sehingga bila terdapat gangguan pada BTS akan lebih mudah untuk mencari sumber gangguannya Pada Tugas Akhir ini, dibahas tentang gangguan spektrum frekuensi pada jaringan GSM milik PT. Indosat dengan alokasi frekuensi 890-908,5 MHz gangguan tersebut mengakibatkan rusaknya komunikasi voice dan data.

Adapun untuk mengetahui dan menganalisis penyebab gangguan tersebut dilakukan pengukuran terhadap frekuensi dan daya interferensi. Untuk menganalisa adanya gangguan spektrum frekuensi radio digunakan sebuah spectrum analyzer dengan coverage frekuensi yang menjangkau frekuensi tersebut, feeder low noise, low noise Amplifier (LNA) dan antena Horn yang dilakukan langsung dilapangan. Setelah dilakukan penanganan gangguan, diketahui bahwa penyebab gangguan tersebut bersumber dari penguat sinyal yang digunakan oleh pihak lain dengan frekuensi yang sama dan jarak yang berdekatan sehingga terjadi interferensi. Skripsi Elektro     Analisis Gangguan Spektrum Frekuensi Radio Pada Jaringan GSM PT. Indosat, Tbk (Studi Penanganan Kasus Pada Balai Monitor).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!