mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Analisis Pengaruh Jumlah Cacah BIN-IFFT Terhadap Kinerja Sistem Ofdm Dengan Variasi M-Ary QAM. Metode pengolahan sinyal digital mengalami perkembangan dalam mensintesis penjumlahan sinyal termodulasi secara akurat. Kendala dalam mengatur spasi subkanal yang memiliki ukuran yang sama dapat diatasi dengan metode modulasi multicarrier.

Dalam Skripsi Elektro Analisis Pengaruh Jumlah Cacah BIN-IFFT Terhadap Kinerja Sistem Ofdm Dengan Variasi M-Ary QAM ini dijelaskan bahwa Orthogonal Frequency Division Multiplexing (OFDM) merupakan teknik transmisi dengan beberapa frekuensi (multicarrier) yang saling tegak lurus (orthogonal). Dalam sistem OFDM diterapkan proses Fast Fourier Transform (FFT) dan Inverse Fast Fourier Transform (IFFT). Dalam Tugas Akhir ini diamati pengaruh jumlah cacah bin-IFFT/FFT pada sistem OFDM 4-QAM dan 16-QAM yang disimulasikan dengan MATLAB R2008b.

Kinerja sistem OFDM diuji dengan menggunakan kanal AWGN. Jumlah cacah bin-IFFT/FFT dan skema modulasi divariasikan untuk meneliti pengaruhnya terhadap Bit Error Rate dan Packet Error Rate sistem OFDM. Pada OFDM 4-QAM, jumlah cacah bin-IFFT yang paling baik digunakan adalah 1024, yaitu dengan Bit Error Rate 0.499565701. Sedangkan pada OFDM 16-QAM, jumlah cacah bin-IFFT yang paling baik digunakan adalah 128, yaitu dengan Bit Error Rate 0.499966363. Meskipun kecepatan data sistem OFDM 4-QAM lebih rendah dari sistem OFDM 16-QAM, namun Bit Error Rate sistem OFDM 4-QAM lebih rendah dari sistem OFDM 16-QAM. Packet Error Rate bernilai sama untuk semua jumlah cacah bin-IFFT pada 4-QAM dan 16-QAM. Waktu Komputasi simulasi berbanding lurus dengan jumlah cacah bin-IFFT pada 4-QAM dan 16-QAM. Skripsi Elektro Analisis Pengaruh Jumlah Cacah BIN-IFFT Terhadap Kinerja Sistem Ofdm Dengan Variasi M-Ary QAM.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!