mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Analisis Perbandingan Kinerja Teknik Pengkodean Hamming Dan BCH Pada Sistem Komunikasi Digital. Permasalahan kerap sekali muncul dalam setiap sistem komunikasi digital, terutama yang berkaitan dengan masalah pengkodean data dalam hal meminimalisasikan bentuk kesalahan atau bit error yang sering terjadi.

Dalam Skripsi Elektro Analisis Perbandingan Kinerja Teknik Pengkodean Hamming Dan BCH Pada Sistem Komunikasi Digital ini dijelaskan bahwa kendala yang berkaitan dengan error tersebut selalu diakibatkan oleh salah satu faktor,contohnya dengan adanya noise yang timbul di sepanjang saluran transmisi. Untuk itu diperlukannya suatu sistem komunikasi yang handal yang dapat menngurangi dampak dari kesalahan data yang selalu ada dalam proses pentransmisian data tersebut. Hal ini menuntut untuk diperlukannya suatu teknik pengkodean yang baik pula.

Pada tulisan ini, dibandingkan kinerja teknik pengkodean yang dianalisis yaitu Hamming dan BCH untuk mengetahui teknik pengkodean yang paling handal dalam mengurangi dampak kesalahan data dengan memanfaatkan Pemodelan dengan Program Simulink Matlab 2007a. Dari hasil analisis diperoleh bahwa kinerja suatu sistem komunikasi dengan menggunakan teknik pengkodean BCH lebih baik daripada menggunakan teknik pengkodean Hamming. Dimana dalam hal ini, analisis terhadap BER data cendrung bernilai nol pada saat Eb/No bernilai 10 dB, sedangkan pada sistem pengkodean Hamming bernilai nol pada saat Eb/No bernilai 12 dB. Skripsi Elektro Analisis Perbandingan Kinerja Teknik Pengkodean Hamming Dan BCH Pada Sistem Komunikasi Digital.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!