mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Aplikasi IC 555 Pada Multivibrator Monostabil Sebagai Saklar Sentuh. Dengan semakain cepatnya perkembangan teknologi dewasa ini salah satunya teknologi elektronika yang paling pesat perkembangannya. Seiring dengan perkembangan tersebut penggunaan saklar sentuh memiliki keunggulan yaitu tidak/jarang terjadi busur api dibandingkan dengan sakelar/switch biasa, bila terjadi busur api.

Dalam Skripsi Elektro Aplikasi IC 555 Pada Multivibrator Monostabil Sebagai Saklar Sentuh ini dijelaskan bahwa pada pengggunaan rangkaian multivibrator monostabil sebagai sakelar sentuh dipakai IC 555 (IC Timer) sebagai logika kemudinya yang salah satu pin/kakinya yaitu pin2 sebagai pemicu dan pin 4 yang ditanahkan yaitu sebagai resetnya, serta keluaran dari pin 3 mengalirkan arus positif melalui dioda menuju coill relay dan coill satunya mendapat suplay dari negatif rangkaian.

Dimana suatu arus melewati kumparan , maka inti besi lunak akan dimaknitisasi atau menimbulkan fluks magnet sehingga dapat menggerakkan kontak sakelar. Walaupun IC 555 merupakan komponen utama dari rangkaian multivibrator monosatbil, tentu perlu diperhatikan komponen lainnya seperti ; dioda, resistor, kondesator, dan relay, sebagi komponen pendukung. Tetapi rangkaian ini belum bisa bekerja apabila tak ada catu dayanya. Oleh sebap itu memerlukan catu daya yang digunakan yaitu +12V Dc. Dimana penggunaan rangkaian ini bisa sebagai alat pengaman rumah yang dihubungkan dengan rangkaian lampu, alarm (sirene) dan lainnya. Dengan kata lain hubungan dengan beban listrik statis atau non satis. Skripsi Elektro Aplikasi IC 555 Pada Multivibrator Monostabil Sebagai Saklar Sentuh.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!