mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Energi Terbarukan Sisa Keluaran Limbah Padat Pengolahan Kelapa Sawit (Studi Kasus Perencanaan Pembangunan PLTBS PKS Blangkahan). Pada beberapa tahun belakangan ini pemerintah Indonesia membuat kebijakan dengan memberikan prioritas yang tinggi pada pemanfaatan energi terbarukan seperti panas bumi dan biomassa.

Dalam Skripsi Elektro Energi Terbarukan Sisa Keluaran Limbah Padat Pengolahan Kelapa Sawit (Studi Kasus Perencanaan Pembangunan PLTBS PKS Blangkahan) ini dijelaskan bahwa salah satu bentuk biomassa adalah dengan pemanfaatan limbah kelapa sawit. Dari kebijakan tersebut tiap pabrik kelapa sawit diharapkan mempunyai sebuah pembangkit sendiri untuk dapat memenuhi kebutuhan listrik pabrik tersebut dan dapat menghasilkan listrik hingga lebih besar dari 1 MW dan listrik yang dihasilkan oleh pembangkit tersebut dijual kepada pihak ketiga.

Sebagai implemtasi studi kasus yang dipilih adalah Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Blangkahan, Langkat milik PT.UNITED KINGDOM yang memiliki kapasitas pengolahan sebesar 30 sampai dengan 40 ton Tandan Buah Segar (TBS) per jam. Pabrik ini memiliki pasokan buah sawit yang sangat banyak sehingga jam operasi pabrik rata-rata dapat mencapai 20 jam per hari. Setiap TBS akan menghasilkan limbah padat berupa serat, cangkang, tandan kosong dan limbah cair. Pada tugas akhir ini penulis akan membahas tentang perencanaan pembangunan PLTBS (Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa Sawit) PKS Blangkahan yang diharapkan mampu menghasilkan energi sebesar 3 MW. Skripsi Elektro Energi Terbarukan Sisa Keluaran Limbah Padat Pengolahan Kelapa Sawit (Studi Kasus Perencanaan Pembangunan PLTBS PKS Blangkahan).

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!