mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Pengendalian Tegangan Terminal Generator Sinkron Terhadap Perubahan Arus Dan Faktor Daya Beban. Generator sinkron merupakan mesin listrik yang merubah energi mekanis berupa putaran menjadi energi listrik bolak-balik (AC). Dalam operasinya, Generator Sinkron dipengaruhi oleh besar beban yang selalu berubah-ubah. Perubahan beban ini mempengaruhi tegangan terminal (tegangan keluaran) generator yang selalu dituntut agar tetap stabil.

Dalam Skripsi Elektro Pengendalian Tegangan Terminal Generator Sinkron Terhadap Perubahan Arus Dan Faktor Daya Beban ini dijelaskan bahwa untuk mengendalikan tegangan terminal agar tetap stabil maka diaturlah kuat arus eksitasinya. Akibat pengaturan arus eksitasi maka pada generator terjadi perubahan drop tegangan pada belitannya sehingga regulasi tegangan berubah.

Dalam Tugas Akhir Skripsi Elektro Pengendalian Tegangan Terminal Generator Sinkron Terhadap Perubahan Arus Dan Faktor Daya Beban ini, dibahas mengenai regulasi tegangan generator sinkron sebelum dan sesudah pengendalian tegangan untuk arus dan faktor daya beban yang berubah-ubah. Dalam hal ini penulis mengambil aplikasi pada Generator Sinkron Tiga Fasa pada Laboratorium Konversi Energi Iistrik FT.USU.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!