mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Perancangan Dan Implementasi Gerbang Penghitung Orang Masuk Dan Keluar Ruangan Berbasis Mikrokontroler. Gerbang penghitung orang merupakan suatu otomatisasi guna menghitung jumlah pengunjung yang berada dalam suatu ruangan. Gerbang peghitung ini diterapkan hanya pada satu jalur untuk menuju suatu ruangan (pintu masuk sama dengan pintu keluar).

Dalam Skripsi Elektro Perancangan Dan Implementasi Gerbang Penghitung Orang Masuk Dan Keluar Ruangan Berbasis Mikrokontroler ini dijelaskan bahwa untuk membedakan orang yang masuk dan keluar dari ruangan digunakan dua buah sensor PIR yang dihubungkan secara seri, jadi mikrokontroler harus mendapatkan masukan dari dua sensor sebagai konfirmasi orang tersebut masuk atau keluar ruangan. Gerbang penghitung orang ini mempunyai tiga bagian umum yaitu sensor gerak sebagai pendeteksi adanya orang yang lewat, perangkat output LCD untuk menampilkan jumlah pengunjung suatu ruangan, dan otak yaitu mikrokontroler atmega16.

Mikrokontroler ini akan mengendalikan jalannya semua sistem yang terdapat pada gerbang penghitung orang yaitu mengendalikan masukan sistem yang diperoleh dari sensor, mengendalikan tampilan pada perangkat output LCD. Metode yang digunakan untuk merancang sistem ini adalah dengan menggabungkan ketiga bagian umum tersebut menjadi satu sistem yang utuh dan dengan pengujian sistem. Hasil yang diharapkan dari tugas akhir ini adalah suatu sistem yang dapat menghitung orang yang masuk dan keluar dari suatu ruangan. Skripsi Elektro Perancangan Dan Implementasi Gerbang Penghitung Orang Masuk Dan Keluar Ruangan Berbasis Mikrokontroler.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!