mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Sistem Kendali Kecepatan Motor DC Dengan Menggunakan Mikrokontroler. Motor DC merupakan alat pengubah energi listrik menjadi energi gerak yang dicatu oleh tegangan DC. Kecepatan putaran dapat diatur dengan mengubah nilai tegangan atau arus yang masuk ke motor. Salah satu cara pengaturan kecepatan pada motor DC yaitu dengan menggunakan DC-DC konverter atau sering disebut dengan chopper.

Dalam Skripsi Elektro Sistem Kendali Kecepatan Motor DC Dengan Menggunakan Mikrokontroler ini dijelaskan bahwa Chopper adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengubah tegangan DC tetap menjadi tegangan DC yang bervariasi. Tegangan keluaran chopper dapat lebih besar atau lebih kecil dari tegangan inputnya. Chopper yang dibuat dalam tugas akhir ini menggunakan mikrokontroler jenis ATMega8535 sebagai pengendali utama yang berfungsi menghasilkan PWM (Pulse Width Modulation) yang kemudian digunakan untuk mengendalikan pensaklaran pada transistor.

Untuk pensaklarannya digunakan transistor MOSFET ( Metal-Oxide Semiconductor Field Effect Transistor ). Percobaan ini dilakukan dengan mengubah nilai duty cycle. Pada tugas akhir ini, pensaklaran yang baik dihasilkan oleh MOSFET terhadap motor DC dengan spesifikasi 220 V 7.1 A. Skripsi Elektro Sistem Kendali Kecepatan Motor DC Dengan Menggunakan Mikrokontroler.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!