mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Elektro Studi & Analisa Aliran Daya Pada Sistem Sumatera Utara – Nangroe Aceh Darussalam Dengan Menggunakan Program Power System Simulation Engineering (PSS/E) Versi 31.0.0. Pada sistem kelistrikan yang besar masalah aliran daya menjadi sangat penting, karena hal ini menyangkut masalah operasi yang ekonomis, keandalan dan susut jaringan.

Dalam Skripsi Elektro Studi & Analisa Aliran Daya Pada Sistem Sumatera Utara – Nangroe Aceh Darussalam Dengan Menggunakan Program Power System Simulation Engineering (PSS/E) Versi 31.0.0. ini dijelaskan bahwa perubahan struktur jaringan maupun pusat-pusat pembangkit mutlak diperhatikan, karena bila salah satu komponen tersebut keluar dari sistem, akan diikuti oleh perubahan aliran daya maupun profil tegangan. Sehingga study aliran daya sangat diperlukan untuk menganalisa aliran daya baik saat ini maupun untuk masa yang akan datang.

PSS/E (Power System Simulation Engineering), merupakan software yang dapat menampilkan secara graphical interface dengan jumlah bus (rel) tidak terbatas. Studi aliran daya pada sistem Interkoneksi Sumatera Utara-Aceh meliputi wilayah Sumatera Utara dan Aceh yang dikelola oleh PT. PLN (Persero) P3B Sumatera Unit Pengatur Beban Sumbagut. Kasus aliran daya yang ditinjau adalah aliran daya pada saat sistem dalam keadaan normal, aliran daya pada saat salah satu saluran transmisi keluar dari sistem, dan aliran daya pada saat penambahan pembangkit baru. Studi aliran daya ditinjau dengan menggunakan metode Newton Raphson dan Gauss Seidel. Skripsi Elektro Studi & Analisa Aliran Daya Pada Sistem Sumatera Utara – Nangroe Aceh Darussalam Dengan Menggunakan Program Power System Simulation Engineering (PSS/E) Versi 31.0.0.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!