mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi elektro Studi Perancangan Kapasitas Genset Sebagai Cadangan Pada PT. Inti Kimiatama Perkasa. PT. Inti Kimiatama Perkasa merupakan sebuah perusahaan industri yang berada di kawasan Komplek Industri Medan (KIM) Tanjung Morawa yang menghasilkan produk house needing untuk wilayah pasokan seluruh Sumatera.

Dalam Skripsi elektro Studi Perancangan Kapasitas Genset Sebagai Cadangan Pada PT. Inti Kimiatama Perkasa ini dijelaskan bahwa proses kegiatan produksi dilakukan setiap hari baik siang maupun malam. Untuk memenuhi kebutuhan listriknya, PT. Inti Kimiatama Perkasa memiliki 2 (dua) jenis sumber pasokan listrik antara lain: Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai sumber energi listrik utama dengan kapasitas 2500 kVA dan diesel generating set sebagai sumber energi listrik cadangan sebanyak 2 (dua) buah dengan total kapasitas 1620 KVA. Total beban terpasang di PT. Inti Kimiatama Perkasa sebesar 1280706,508 W.

Beban terpakai di PT. Inti Kimiatama Perkasa saat beban puncak adalah sebesar 930 KVA. Dengan melihat kapasitas beban terpasang dan beban terpakai di PT. Inti Kimiatama Perkasa, maka besar demand factor adalah sebesar 0,732, sedangkan besar load factor adalah sebesar 66,2 % dari total beban puncak.

Dengan mengasumsikan fluktuasi beban harian maka diperoleh base load sebesar 437,68 kVA, sehingga dalam perencanaan diesel generating set di PT. Inti Kimiatama Perkasa dapat dikatakan benar dengan menggunakan 2 (dua) buah diesel generating set dengan kapasitas tiap unit sebesar 810 kVA. Pemilihan diesel generating set tersebut dapat dikatakan benar sebagai stand-by unit, sebab faktor kecepatan dari diesel generating set M 900 F adalah sebesar 1,875 yang merupakan faktor kecepatan rendah. Skripsi elektro Studi Perancangan Kapasitas Genset Sebagai Cadangan Pada PT. Inti Kimiatama Perkasa.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Elektro

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!