mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Farmasi Isolasi Pati Dari Beberapa Jenis Kentang (Solanum tuberosum L.) Dan Uji Spesifikasi Eksipien Tablet. Kentang dapat digolongkan menurut warna umbinya, yaitu: kentang kuning, kentang putih, dan kentang merah. Kentang kuning memiliki kulit dan daging yang berwarna kuning.

Dalam Skripsi Farmasi Isolasi Pati Dari Beberapa Jenis Kentang (Solanum tuberosum L.) Dan Uji Spesifikasi Eksipien Tablet ini dijelaskan bahwa kentang putih berkulit dan berdaging putih. Dan kentang lainya yaitu kentang merah yang kulitnya berwarna merah, tetapi dagingnya kuning. Pembuatan pati kentang dengan cara mencucinya terlebih dahulu dan membuatnya menjadi bubur halus dengan menggunakan blender. Diperoleh masa seperiti bubur dab dilakukan pencucian bubur dengan mengganti airnya. Dan diperas ampas menggunakan kain belacu, filtrat dibiarkan selama 24 jam sambil diganti airnya metode dekantasi. Kemudian pati yang diperoleh ditentukan apakah memenuhi syarat yang tertera didalam Farmakope Indonesia.

Dari hasil uji spesifikasi eksipien tablet. Pati dari kentang merah yang memenuhi spesifikasi eksipien tablet, diantaranya bobot jenis benar 1,5057 g/cm3, bobot jenis nyata 0,6452 g/cm3, bobot jenis mampat 0,7700 g/cm3, viskositas pada suhu 300 C sebesar 2,4643 Poise dan pada suhu 600 C sebesar 9,9241 Poise, daya kompresibilitas sebesar 19,3424%, sudut angkat sebesar 26,980, faktor hausner sebesar 0,5113%. Skripsi Farmasi Isolasi Pati Dari Beberapa Jenis Kentang (Solanum tuberosum L.) Dan Uji Spesifikasi Eksipien Tablet.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Farmasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!