mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Farmasi Pembuatan Tablet Parasetamol Secara Granulasi Basah Dengan Pati Kentang Merah (Solanum tuberosum L.) Sebagai Pelicin. Parasetamol merupakan metabolit fenasetin dengan efek antipiretik ditimbulkan oleh gugus aminobenzen.

Dalam Skripsi Farmasi Pembuatan Tablet Parasetamol Secara Granulasi Basah Dengan Pati Kentang Merah (Solanum tuberosum L.) Sebagai Pelicin ini dijelaskan bahwa Efek analgetik Paracetamol dapat menghilangkan atau mengurangi nyeri ringan sampai sedang. Efek samping terjadi reaksi hipersensitivitas dan pada penggunaan kronis dapat terjadi kerusakan hati. Telah dilakukan pembuatan tablet parasetamol dengan menggunakan amilum solani sebagai pelicin dengan konsentrasi 1%, 3%, 6%, 8%, 10%, lalu dibandingkan dengan talkum dan magnesium stearat dengan konsentrasi masing-masing 1% dan amilum manihot dengan konsentrasi 1%, dibuat dengan metode granulasi basah.

Tablet yang dihasilkan dievaluasi dengan menggunakan parameter antara lain: keseragaman bobot, kekerasan, friabilitas dan waktu hancur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tablet parasetamol yang dibuat dengan metode granulasi basah menggunakan amilum solani sebagai pelicin memenuhi persyaratan keseragaman bobot, kekerasan, friabilitas dan waktu hancur. Dengan kata lain amilum solani dapat digunakan sebagai pelicin pada pembuatan tablet parasetamol. Skripsi Farmasi Pembuatan Tablet Parasetamol Secara Granulasi Basah Dengan Pati Kentang Merah (Solanum tuberosum L.) Sebagai Pelicin.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Farmasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!