mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Farmasi Penggunaan Pharmacoat 615 sebagai Bahan Pengikat pada Pembuatan Tablet Asam Folat secara Granulasi Basah. Telah dilakukan penelitian pembuatan tablet Asam folat dengan bahan pengikat Pharmacoat 615 secara granulasi basah. Konsentrasi bahan pengikat yang ditambahkan adalah 1%, 3%, 5%, 7% dan 9%, dan hasilnya dibandingkan dengan bahan pengikat Amilum manihot 10%.

Dalam Skripsi Farmasi Penggunaan Pharmacoat 615 sebagai Bahan Pengikat pada Pembuatan Tablet Asam Folat secara Granulasi Basah ini dijelaskan bahwa tablet yang dihasilkan dievaluasi dengan menggunakan parameter antara lain: kekerasan, friabilitas, waktu hancur, penetapan kadar, keseragaman sediaan dan disolusi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tablet Asam folat dengan bahan pengikat Pharmacoat 615 memiliki tampilan dan kualitas uji tablet jadi yang lebih baik dari pada tablet Asam folat dengan bahan pengikat Amilum manihot.

Semakin tinggi konsentrasi Pharmacoat 615 sebagai bahan pengikat mengakibatkan waktu hancur dan laju disolusi tablet Asam folat yang semakin lambat. Adapun konsentrasi Pharmacoat 615 yang dapat digunakan sebagai bahan pengikat pada pembuatan tablet Asam folat secara granulasi basah adalah pada konsentrasi 5%. Pada konsentrasi tersebut tablet yang dihasilkan memenuhi persyaratan penetapan kadar, keragaman kandungan, kekerasan, friabilitas, waktu hancur dan laju disolusi. Skripsi Farmasi Penggunaan Pharmacoat 615 sebagai Bahan Pengikat pada Pembuatan Tablet Asam Folat secara Granulasi Basah.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Farmasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!