mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Farmasi     Studi Penetapan Kadar Capozid Dalam Sediaan Tablet. Tablet Kombinasi Kaptopril dan Hidroklorotiazid merupakan salah satu sediaan obat yang sering digunakan dalam pengobatan hipertensi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui metode penentuan kadar dan untuk menetapkan kadar Kaptopril dan Hidroklorotiazid dalam sediaan tablet yang beredar di pasaran apakah memenuhi persyaratan mutu obat. Sehingga dengan kadar yang tepat obat dapat memberikan efek terapi yang dikehendaki.

Dalam Skripsi Farmasi     Studi Penetapan Kadar Capozid Dalam Sediaan Tablet ini dijelaskan bahwa penetapan kadar Kaptopril dan Hidroklorotiazid dalam sediaan tablet dilakukan bersamaan secara analisis multikomponen (spektrofotometri ultraviolet) dengan menggunakan pelarut natrium hidroksida 0,1 N, Kaptopril diukur pada panjang gelombang 237 nm, Hidroklorotiazid diukur pada panjang gelombang 273 nm; Kaptopril secara Iodatometri dan Hdroklorotiazid secara Spektrofotometri Sinar Tampak. Uji validitas dilakukan berdasarkan parameter akurasi (dengan metode penambahan baku) dan presisi (keseksamaan).

Diperoleh kadar Kaptopril dan Hidroklorotiazid dalam sediaan tablet Capozid(Bristol Meyer Squibb) dengan metode analisis multikomponen (Spektrofotometri Ultraviolet) berturut-turut sebesar 96,51 % ± 2,1753 dan 103,21% ± 0,7150. Kaptopril secara Iodatometri sebesar 95,38% ± 0.0540 dan Hidroklorotiazid secara Spektrofotometri Sinar Tampak sebesar 98,03% ± 0,0945. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kadar Kaptopril dan Hidroklorotiazid dalam sediaan tablet Capozid memenuhi standar persyaratan tablet menurut The United States Pharmacopeia 30 yaitu tidak kurang dari 90% dan tidak lebih dari 110% dari jumlah yang tertera pada etiket. Skripsi Farmasi  Studi Penetapan Kadar Capozid Dalam Sediaan Tablet.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Farmasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!