mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Farmasi Uji Aktivitas Antibakteri Air Rebusan Dan Ekstrak Etanol Cacing Tanah (Megascolex sp.)Terhadap Bakteri Salmonella typhosa, Escherichia coli, Shigella dysenteriae. Cacing tanah adalah hewan yang mempunyai banyak khasiat dan mudah untuk ditemukan. Hasil informasi dari masyarakat Gang Flamboyan daerah Tanjung Slamat, kecamatan Medan Tuntungan, bahwa masyarakat mengkonsumsi air rebusan cacing tanah 3 kali sehari selama lebih kurang 7 hari digunakan sebagai obat tifus.

Dalam Skripsi Farmasi Uji Aktivitas Antibakteri Air Rebusan Dan Ekstrak Etanol Cacing Tanah (Megascolex sp.)Terhadap Bakteri Salmonella typhosa, Escherichia coli, Shigella dysenteriae ini dijelaskan bahwa diperoleh juga informasi dari media elektronik yaitu internet, banyak masyarakat juga mengkonsumsi cacing tanah sebagai obat tifus dalam bentuk serbuk yang diisi ke dalam kapsul yang dapat dijumpai di toko obat cina.

Penelitian ini dilakukan untuk menguji aktivitas antibakteri air rebusan dan ekstrak etanol cacing tanah terhadap bakteri Salmonella typhosa, Escherichia coli dan Shigella dysenteriae dengan metode difusi agar menggunakan pencetak lubang (punch hole). Hasil skrining senyawa kimia dari serbuk simplisia dan ekstrak etanol cacing tanah menunjukkan adanya senyawa golongan glikosida, alkaloida, dan saponin.

Ekstrak etanol cacing tanah diperoleh dengan cara maserasi menggunakan pelarut etanol. Batas daerah hambat yang efektif pada bakteri Salmonella typhosa pada konsentrasi 100 mg/ml dengan diameter hambat 14,35 mm, bakteri Escherichia coli pada konsentrasi 100 mg/ml dengan diameter hambat 14,10 mm. Skripsi Farmasi Uji Aktivitas Antibakteri Air Rebusan Dan Ekstrak Etanol Cacing Tanah (Megascolex sp.)Terhadap Bakteri Salmonella typhosa, Escherichia coli, Shigella dysenteriae.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Farmasi

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!