mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Informatika Analisa Keamanan Wireless Network Di Warnet Javatechno. Jaringan nirkabel merupakan teknologi jaringan yang menggunakan udara sebagai medium transmisi data. Warnet Javatechno merupakan salah satu warnet yang mempunyai fasilitas jaringan nirkabel (wireless).

Dalam Skripsi Informatika Analisa Keamanan Wireless Network Di Warnet Javatechno ini dijelaskan bahwa Jaringan wireless sangat rentan terhadap ancaman serangan yang dilakukan oleh attacker, dikarenakan komunikasi yang terjadi bersifat terbuka. Diperlukan system pengamanan yang berlapis untuk dapat menjaga system wireless agar terhindar dari kerusakan yang disebabkan oleh orang–orang yang tidak bertanggung jawab.

System keamanan yang digunakan oleh Warnet Javatechno saat ini yaitu dengan Captive Portal yang merupakan metode Open System Authentication. Authentication pada metode ini tidak terjadi pada saat pengguna melakukan koneksi ke Access Point, melainkan terjadi ketika pengguna akan melakukan pengaksesan ke internet saat pertama kali. Hal ini belum bisa dijadikan sebagai patokan keamanan jaringan wireless, sehingga diperlukan beberapa percobaan untuk mengetahui celah keamanan yang masih ada. Skripsi Informatika Analisa Keamanan Wireless Network Di Warnet Javatechno.

Beberapa jenis percobaan yang dilakukan antara lain MAC Address Spoofing, Man In The Middle Attack, Cracking Wireless, dan analisa keberadaan virus. Dari keempat percobaan yang telah dilakukan, MAC Address Spoofing berhasil dilakukan, sedangkan tiga percobaan yang lain tidak berhasil dilakukan. Hal ini menunjukkan bahwa masih terdapat celah keamanan pada system wireless Warnet Javatechno, yaitu dari sisi MAC Address Spoofing.

Diperlukan system tambahan untuk dapat mencegah/menangani celah keamanan yang masih ada. Software decaffeinatID sebagai salah satu jenis IDS (Instrusion Detection Server) sederhana, serta Comodo Firewall sebagai salah satu software pertahanan dapat diterapkan untujk memonitor jaringan sehinggaa dapat mencegah/menangani celah keamanan yang masih ada. Pembagian network menjadi subnetwork pun dapat diterapkan untuk meminimalisir terjadinya MAC Address Spoofing.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Informatika

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!