mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Informatika Analisa Perbandingan Antara Radius Mikrotik Dan WPA Dalam Sistem Keamanan Jaringan Hotspot. Hotspot adalah suatu jaringan LAN (Local Area Network) nirkabel (wireless LAN) yang tersedia untuk publik di suatu lokasi untuk mengakses internet. Dalam penggunaanya hotspot juga memiliki sistem keamanan yang ada di dalamnya seperti Radius dan WPA.

Dalam penelitian Skripsi Informatika Analisa Perbandingan Antara Radius Mikrotik Dan WPA Dalam Sistem Keamanan Jaringan Hotspot ini dijelaskan bahwa radius merupakan sistem keamanan yang bekerja menggunakan sistem client-server terdistribusi yang banyak digunakan bersama AAA untuk mengamankan jaringan pengguna yang tidak berhak. WPA adalah salah satu sistem keamanan yang hampir sama dengan radius. Sistem WPA juga dapat diterapkan untuk mengamankan jaringan nirkabel.

Penggunaan Radius dan WPA dalam sistem keamanan dijadikan perbandingan untuk mengutamakan sistem keamanan manakah yang lebih baik dengan cara sniffing menggunakan Wireshark dan cloning Mac Address menggunakan Netcut (K-Mac).

Dalam proses perbandingan pada Skripsi Informatika Analisa Perbandingan Antara Radius Mikrotik Dan WPA Dalam Sistem Keamanan Jaringan Hotspot ini  didapat hasil yang menyimpulkan bahwa sistem keamanan WPA lebih baik dari pada Radius karena penggunaan sniffing dan cloning Mac Address tidak dapat melakukan apa – apa ke dalam sistem keamanan WPA, sedangkan snifiing menggunakan Wireshark ke Radius tidak dapat merekam data yang menampilkan user name dan password, dan clonning Mac Address ke Radius dapat mengubah Mac Address untuk di tempatkan pada Mac Address peneliti.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Informatika

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!