mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Informatika Analisis Performansi Beberapa Wireless Access Point Tipe N Sebagai Media Transmisi Video Streaming. Wireless merupakan media dalam jaringan untuk mentransmisikan data baik berupa teks, audio, maupun video. Generasi wireless berdasarkan protokol standar IEEE 802.11 sampai saat ini telah sampai pada standar IEEE 802.11n, yang sebelumnya menggunakan standar IEEE 802.11g.

Dalam Penelitian Skripsi Informatika Analisis Performansi Beberapa Wireless Access Point Tipe N Sebagai Media Transmisi Video Streaming ini dijelaskan bahwa Data berupa video yang di streaming merupakan data yang membutuhkan piranti wireless dengan performa yang baik. Analisis performansi wireless access point tipe n atau standar IEEE 802.11n digunakan untuk mengetahui bagaimana performa wifi dalam mentransmisikan video streaming. Piranti aplikasi VLC digunakan untuk streaming video dari server ke client. Video dengan format MP4 dan MKV codec h264 kualitas HD dan Full HD digunakan untuk menguji piranti wireless standar IEEE 802.11n.

Paket-paket data dari client menuju ke sever di capture menggunakan aplikasi Wireshark. Hasil analisis pengujian menunjukkan bahwa kemampuan wireless access point dengan protokol standar IEEE 802.11n dalam mentransmisikan data berupa video streaming dengan kualitas HD dan Full HD hanya mampu menangani transmisi data tidak lebih dari empat client. Lebih dari empat client, keluaran video pada client tidak nyaman untuk dilihat. Berdasarkan pengujian, 4 buah wifi yang diuji, ubiquiti power AP N mempunyai performa paling baik. Skripsi Informatika Analisis Performansi Beberapa Wireless Access Point Tipe N Sebagai Media Transmisi Video Streaming.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Informatika

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!