mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Informatika Implementasi Snort Sebagai Tool Intrusion Detection System pada Server FreeBSD di PT. Power Telecom. Sistem keamanan jaringan pada perusahaan Internet Service Provider (ISP) merupakan faktor penting untuk menjamin stabilitas, integritas dan validitas data. Implementasi Intrusion Detection System berbasis Snort dapat menghemat biaya pengadaan software karena bersifat gratis dan cukup handal dalam mendeteksi serangan keamanan.

Dalam Penelitiana Skripsi Informatika Implementasi Snort Sebagai Tool Intrusion Detection System pada Server FreeBSD di PT. Power Telecom ini dijelaskan bahwa Sistem IDS berbasis Snort dapat di-implementasikan pada sistem operasi FreeBSD yang banyak dipakai sebagai sistem operasi server di PT. Power Telecom cabang Solo. Pengaturan utama Snort terutama pada pengaturan jaringan dan rule Snort yang ada. Sebuah serangan dapat terdeteksi atau tidak oleh Snort IDS, tergantung dari ada atau tidaknya rule yang sesuai.

Pengujian pada sistem IDS dilakukan dalam Skripsi Informatika Implementasi Snort Sebagai Tool Intrusion Detection System pada Server FreeBSD di PT. Power Telecom ini dengan beberapa pola serangan untuk menguji kehandalan Snort dalam mendeteksi sebuah serangan terhadap sistem keamanan. Berdasarkan hasil pengujian sistem Snort IDS dengan port scan, tes virus, buffer overflow, SQL Injection, dan pengaksesan database, Snort dapat memberikan peringatan adanya serangan keamanan terhadap sistem jaringan. Hasil peringatan tersebut dapat digunakan sebagai acuan untuk menentukan kebijakan keamanan jaringan perusahaan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Informatika

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!