mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Informatika Perbandingan Kinerja Server Voice Over Internet Protocol Antara Asterisk Dengan Axon Virtual PBX. Perkembangan teknologi informatika pada jaman sekarang ini sangat pesat. Dengan majunya teknologi seakan tidak ada sekat antara jarak ruang dan waktu, yang berjauhan bisa berasa dekat.

Dalam Penelitian Skripsi Informatika Perbandingan Kinerja Server Voice Over Internet Protocol Antara Asterisk Dengan Axon Virtual PBX ini dijelaskan bahwa hal ini dikarenakan masyarakat sudah memakai telepon. Jika kita ingin melakukan percakapan lintas pulau atau interlokal, biaya yang dibayarkan juga akan semakin mahal. Untuk itu hadirnya Voice Over Internet Protocol dapat menjadi solusi komunikasi yang murah pada jaman sekarang ini. Voip menggunakan Ip address sebagai alamatnya dan karena IP bersifat global maka melakukan percakapan jauh ataupun dekat biaya masih terhitung lebih murah daripada telepon biasa.

Terdapat beberapa server voip yang dapat digunakan, diantaranya asterisk dan axon virtual pbx. Pada penelitian ini dibandingkan kinerja kedua buah software dalam mengelola jaringan telekomunikasi voip. Pengujian dilakukan pada beberapa media yang masuk ke dalam kategori jaringan komputer, jaringan wireless, kabel dan Internet.apa kali panggilan dan hal yang dinilai adalah Jitter dan Nilai MOS yang ditentukan oleh reponden.

Dari pengujian yang telah dilakukan dalam Skripsi Informatika Perbandingan Kinerja Server Voice Over Internet Protocol Antara Asterisk Dengan Axon Virtual PBX ini, kinerja kedua buah server tidak berbeda jauh. Perbedaan yang cukup mencolok adalah pada waktu administrasi karena kedua buah server memiliki perbedaan cara pengelolaan. Yang menjadi faktor cukup penting dalam jaringan voip adalah kecepatan, dan hal ini menentukan kenyaman pengguna.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Informatika

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!