mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan Hubungan Dinamika Keluarga yang tidak sehat terhadap Gangguan Perilaku Anak Remaja di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung. Keluarga mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi perkembangan remaja karena keluarga merupakan lingkungan sosial pertama, yang meletakkan dasar-dasar kepribadian remaja.

Penelitian Skripsi Keperawatan Hubungan Dinamika Keluarga yang tidak sehat terhadap Gangguan Perilaku Anak Remaja di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan dinamika keluarga yang tidak sehat terhadap gangguan perilaku anak renmaja. Penelitian ini menggunaka desain deskriftif korelasi dan pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling Pengumpulan data dilakukan pada bulan Desember 2011 dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari 3 bagian yaitu kusioner data demografi, kedua kuesioner dinamika keluarga dan ketiga kuesioner gangguan perilaku. Jumlah total responden adalah 65 orang.

Hasil uji crombach alpha, kuesioner yang dikembangkan peneliti adalah 0.75 (memenuhi standart uji kelayakan kuesioner).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dinamika keluarga yang baik Baik sebanyak 5 orang (7,7%), Sedang sebanyak 58 orang (89,2%), buruk sebanyak 2 orang (3,1%). Gangguan perilaku dibagi menjadi 3 rentang yaitu gangguan sedang sebanyak 47 orang. Rendah sebanyak 23,1% (15 orang), dan memiliki gangguan tinggi sebanyak 4,6% (3orang) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara dinamika keluarga terhadap terjadinya gangguan perilaku anak remaja.

Hasil korelasinya yaitu 0,956 sangat memiliki hubungan yang erat antara kedua variabel, sebagai rekomendasi, sebaiknya peneliti selanjutnya meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi gangguan perilaku pada anak remaja. Skripsi Keperawatan Hubungan Dinamika Keluarga yang tidak sehat terhadap Gangguan Perilaku Anak Remaja di Kelurahan Bantan Kecamatan Medan Tembung.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!