mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan Hubungan Pelaksanaan Antenatal Care dengan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi pada Ibu Hamil di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan. Antenatal care adalah program terencana berupa observasi, edukasi, pelayanan medik pada ibu hamil untuk mengenali secara dini adanya ketidaknormalan atau komplikasi kehamilan, memantau kemajuan kehamilan, mempersiapkan ibu dan keluarga menerima bayi.

Skripsi Keperawatan Hubungan Pelaksanaan Antenatal Care dengan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi pada Ibu Hamil di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan ini dijelaskan bahwa Penelitian deskriptif korelasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi pelaksanaan antenatal care, faktor-faktor yang mempengaruhi ibu hamil, hubungan pelaksanaan antenatal care dengan faktor-faktor yang mempengaruhi ibu hamil di Kecamatan Angkola Barat dan faktor-faktor yang dominan mempengaruhi pelaksanaan antenatal care pada ibu hamil.

Responden berjumlah 45 orang ibu hamil. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuisioner dan dianalisa dengan uji korelasi yang digunakan adalah uji Spearman’r. Hasil penelitian Skripsi Keperawatan Hubungan Pelaksanaan Antenatal Care dengan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi pada Ibu Hamil di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan ini menunjukkan adanya korelasi positif yang signifikan antara pelaksanaan antenatal care dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pada ibu hamil dengan nilai koefisien korelasi 0,68 dengan interpretasi sedang.

Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang bermakna antara pelaksanaan antenatal care dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pada ibu hamil. Oleh karena itu diperlukan perhatian khusus pada ibu hamil berupa peningkatan kegiatan program pelaksanaan antenatal care di Kecamatan Angkola Barat, dan program lintas sektoral khususnya pada wilayah yang tidak tersedia sarana pelaksanaan antenatal care dan desa-desa yang sulit dijangkau sebagai upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak. Skripsi Keperawatan Hubungan Pelaksanaan Antenatal Care dengan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi pada Ibu Hamil di Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!