mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan Pengaruh Pengaturan Jadwal dan Volume Pemberian Nutrisi dan Cairan melalui NGT terhadap Pemenuhan Intake Nutrisi dan Cairan pada Pasien Gangguan Gastrointestinal di RSUP. HAM Medan. Gangguan Gastrointestinal adalah suatu kelainan atau penyakit pada jalan makanan/pencernaan.Mual muntah adalah gejala utama penyakit gastrointestinal, muntah biasanya didahului dengan mual.

Dalam Skripsi Keperawatan Pengaruh Pengaturan Jadwal dan Volume Pemberian Nutrisi dan Cairan melalui NGT terhadap Pemenuhan Intake Nutrisi dan Cairan pada Pasien Gangguan Gastrointestinal di RSUP. HAM Medan ini dijelaskan bahwa penderita Gangguan Gastrointestinal yang hebat biasanya diberi makanan yang khusus guna mengimbangi cairan dan zat gizi yang hilang. Salah satu cara khusus untuk memberikan makan kepada orang sakit adalah pemberian makanan menggunakan NGT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengaturan jadwal dan volume pemberian nutrisi dan cairan melalui NGT terhadap pemenuhan intake nutrisi dan cairan pada pasien gangguan gastrointestinal.

Instrumen yang digunakan dalam Skripsi Keperawatan Pengaruh Pengaturan Jadwal dan Volume Pemberian Nutrisi dan Cairan melalui NGT terhadap Pemenuhan Intake Nutrisi dan Cairan pada Pasien Gangguan Gastrointestinal di RSUP. HAM Medan ini adalah lembar observasi pre dan post dan data demografi pasien terhadap pengaturan jadwal dan volume. Penelitian ini dilakukan di RSUP HAM ruangan RA1 dan RA2 dengan jumlah sampel sebanyak 13 orang dengan diagnosa gangguan gastrointestinal yang menggunakan NGT. Desain penelitian Quasi Eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest. Data demografi yang didapat rentang usia 50-59 tahun (46,1%), jenis kelamin perempuan (69,2%), agama Islam (61.5%), suku Batak (46.1%), pendidikan SMA (53.8%), pekerjaan Wiraswata (38.4%).

Hasil uji analisis paired t test pre dan post menunjukkan bahwa nilai p: 0.000 (<0.005) yang artinya terdapat perbedaan sebelum dan sesudah dilakukan pengaturan jadwal dan volume pemberian nutrisi dan cairan melalui NGT terhadap pemenuhan intake nutrisi dan cairan. Saran penelitian memberikan pengetahuan kepada perawat khususnya perawat yang bekerja di ruang RA1 dan RA2 agar dapat mengaplikasikan atau mengatur jadwal dan volume pemberian nutrisi dan cairan dengan benar melalui NGT. Skripsi Keperawatan Pengaruh Pengaturan Jadwal dan Volume Pemberian Nutrisi dan Cairan melalui NGT terhadap Pemenuhan Intake Nutrisi dan Cairan pada Pasien Gangguan Gastrointestinal di RSUP. HAM Medan.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!