mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan – Pengetahuan Ibu Hamil tentang Nyeri dan Manajemen Nyeri Persalinan di Klinik Bersalin Hj. Mariani.  Nyeri persalinan merupakan pengalaman subjektif tentang sensasi fisik yang terkait dengan kontraksi uterus, dilatasi dan penipisan serviks, serta penurunan janin selama persalinan.

Penelitian Skripsi Keperawatan Pengetahuan Ibu Hamil tentang Nyeri dan Manajemen Nyeri Persalinan di Klinik Bersalin Hj. Mariani ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan ibu hamil tentang nyeri dan manajemen nyeri persalinan di Klinik Bersalin Hj.Mariani Medan. Penelitian deskriptif ini menggunakanan teknik purposive sampling dengan besar sampel 50 orang. Instrumen penelitian yang digunakan berupa kuesioner yang mencakup data demografi, riwayat obstetri, dan pernyataan mengenai pengetahuan tentang nyeri dan manajemen nyeri persalinan. Pengumpulan data berlangsung mulai dari Februari hingga April 2011.

Hasil analisa menunjukkan bahwa sebanyak 27 orang responden (54,0%) memiliki pengetahuan yang cukup tentang nyeri persalinan namun, 28 orang responden (56,0%) memiliki pengetahuan yang kurang tentang manajemen nyeri persalinan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sumber data bagi peneliti selanjutnya yang ingin melakukan penelitian yang terkait dengan nyeri persalinan atau manajemen nyeri persalinan pada ibu yang akan melalui tahap-tahap kelahiran bayinya. Sebagai rekomendasi untuk penelitian selanjutnya, peneliti berikutnya dapat meneliti tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pengetahuan ibu tentang nyeri dan manajemen nyeri persalinan. Skripsi Keperawatan – Pengetahuan Ibu Hamil tentang Nyeri dan Manajemen Nyeri Persalinan di Klinik Bersalin Hj. Mariani.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!