mini-sl

Download Kumpulan Skripsi Lengkap:

Skripsi Keperawatan Perbedaan Pola Asuh Anak oleh Ibu yang Bekerja dan Ibu yang Tidak Bekerja pada Suku Jawa di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi. Pola asuh adalah kemampuan keluarga untuk menyediakan waktu, perhatian dan dukungan terhadap anak agar dapat tumbuh kembang sebaik-baiknya secara fisik, mental dan sosial.

Dalam Skripsi Keperawatan Perbedaan Pola Asuh Anak oleh Ibu yang Bekerja dan Ibu yang Tidak Bekerja pada Suku Jawa di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi ini dijelaskan bahwa terdapat 4 macam pola asuh orang tua yaitu; demokratis, otoriter, permisif, dan penelantar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan pola asuh anak oleh ibu yang bekerja dan ibu yang tidak bekerja pada suku Jawa di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Sampel sebanyak 46 orang, yang terdiri dari 23 ibu bekerja dan 23 ibu tidak bekerja. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 5 Maret sampai dengan 20 Maret 2011.

Pengumpulan data Skripsi Keperawatan Perbedaan Pola Asuh Anak oleh Ibu yang Bekerja dan Ibu yang Tidak Bekerja pada Suku Jawa di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi ini dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang meliputi data demografi dan pernyataan terkait dengan empat tipe pola asuh. Kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan teknik komputerisasi dan dideskripsikan dalam bentuk distribusi frekuensi dan persentase. Berdasarkan penelitian, semua ibu baik ibu bekerja maupun ibu tidak bekerja menerapkan keempat pola asuh tersebut namun dalam persentase yang berbeda – beda. Ibu bekerja cenderung lebih demokratis (94, 02 %) dan penelatar (28, 80 %) dibandingkan ibu tidak bekerja yaitu, demokratis (92, 94 %) dan penelantar (15, 22 %).

Sedangkan ibu tidak bekerja cenderung lebih otoriter (52, 72 %) dan permisif (34, 78 %) daripada ibu bekerja yaitu otoriter (51, 63 %) dan permisif (30, 44 %). Kesimpulan dari penelitian ini ibu bekerja cenderung lebih demokratis dan penelantar dibandingkan dengan ibu tidak bekerja, dan ibu tidak bekerja cenderung lebih otoriter dan permisif dari pada ibu bekerja. Skripsi Keperawatan Perbedaan Pola Asuh Anak oleh Ibu yang Bekerja dan Ibu yang Tidak Bekerja pada Suku Jawa di Desa Kedai Damar Kecamatan Tebing Tinggi.

Dapatkan koleksi 5.500 skripsi super lengkap dan berkualitas mulai dari cover, halaman pendahuluan, BAB I s.d BAB VI, penutup, lampiran, sampai daftar pustaka untuk semua jurusan. Silahkan lihat atau klik di sini.


Filed under: Keperawatan

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!